Share

Jalur frontage road di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya dikeluhkan pengguna jalan karena banyak oknum yang berkendara di atas batas kecepatan. Keluhan tersebut sampai ke telinga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan solusi agar para pengendara tidak kebut-kebutan.

Caranya adalah dengan memasang sistem pengawasan video "Kita akan pasang kamera CCTV di beberapa titik di jalan-jalan. Kamera ini bisa digunakan untuk membaca nomor polisi kendaraan dan kita tracking dimana tempat tinggalnya," ucap Risma.

Selain membaca nomor polisi kamera beresolusi tinggi dan canggih itu juga digunakan untuk merekam gambar pengendara yang berjalan dengan kecepatan tinggi. "Pelanggarnya nanti kita cari tempat tinggalnya dan kita akan tilang. Jadi nggak bisa lolos, ngebut akan kena tilang, nggak bisa kabur," lanjutnya.

Risma menambahkan, saat ini sistem pengawasan melalui CCTV tersebut sedang dimatangkan dan dalam waktu dekat siap dioperasikan. Tak hanya untuk mengawasi pengendara, namun kamera-kamera tersebut juga difungsikan untuk mengawasi kawasan pedestrian karena rawan pelanggaran.

"Pedestrian ini kan dibuat untuk pejalan kaki. Tetapi ada yang memfungsikannya untuk parkir kendaraan, dipakai lewat dan untuk melawan arus. Kalau tertangkap kamera ya langsung kita tindak," tegas Risma.

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  10 April 2017
 10 April 2017
News Card image cap
  andri  11 January 2020
 11 January 2020
News Card image cap
  andri  17 December 2019
 17 December 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.