28 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemkot Malang Urung Beli CCTV Lagi Tahun Ini

Ilustrasi

Penambahan jumlah kamera CCTV yang digagas tahun ini oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang urung terlaksana. Pasalnya, waktu untuk pengadaan CCTV terlalu berdekatan dengan tutup tahun 2017.

Kadis Infokom Kota Malang Zoelkifli menjelaskan, dalam konsep Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA/PPAS) Perubahan APBD Kota Malang 2017. Dinas Kominfo mengusulkan anggaran sebesar Rp2,7 miliar. Anggarannya dikembalikan ke Kasda Kota Malang.

“Setelah kita kaji ulang ternyata pengadaan 57 CCTV makan waktu lama. Mulai penyediaan tiang. Hingga menyambungkan instrumen listriknya. Kalau kita paksakan untuk diadakan tahun ini. Proses pemasangannya lebih dari bulan Desember 2017,” ungkapnya.

Zoelkifli menambahkan, pengadaan CCTV ini menggunakan sistem lelang terbuka seperti biasa. Proses lelangnya sendiri bisa memakan waktu dua bulan. Praktis mulai proses lelang hingga proses pemasangaannya di lapangan makan waktu lebih empat bulan.

Walaupun gagal dipasang tahun ini, Zoelkifli mengatakan bahwa pihaknya tetap akan memasukan anggaran pengadaan CCTV dalam APBD Kota Malang tahun 2018. Selain itu Dinas Kominfo Kota Malang akan memasukan anggaran untuk pengadaan software beserta command center.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar