28 Agustus 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Berantas Calo, Satpas SIM Depok Akan Diawasi CCTV

Satpas SIM Depok

Praktek percaloan dan joki Surat Izin Mengemudi (SIM) sedang berusaha dimusnahkan oleh Satlantas Polresta Depok unit Regident. Salah satunya adalah dengan mengawasi pelayanan dengan memasang CCTV di Satpas SIM Depok.

Kanit Regident Polresta Depok AKP Rieki Indra Brata, SH., Sik., mengatakan mekanisme dalam membuat SIM tetap berjalan sesuai prosedur.  "Hanya saja kita akan meningkatkan penjagaan dengan menempatkan anggota di titik pelayanan SIM untuk membantu mengawasi pelayanan termasuk memasang CCTV," ungkapnya.

Dengan adanya CCTV ini, diharapkan praktek percaloan dan joki SIM bisa hilang dengan sendirinya sekaligus memperketat main mata di antara calon pembuat SIM dengan para petugas. Pasalnya belum lama ini, anggota juga baru saja menangkap seorang joki dalam pembuatan SIM.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo menghimbau agar masyarakat jangan terpedaya dengan tawaran orang lain selain anggota dalam melakukan pembuatan SIM. “Anggota kita bekerja secara profesionalisme dan prosedural. Hindari percaloan dan lebih baik jalan sendiri,” sarannya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar