30 Agustus 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Kapolri Kagumi dan Apresiasi Sistem Pengawasan Jemaah Haji

Kapolri Jenderal Tito Mengunjungi Command Control Center Arab Saudi

Tercatat tahun ini ada sekitar 221 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci. Salah satu rukun iman dalam agama Islam ini, menciptakan kondisi dimana jutaan manusia berkumpul di satu tempat, sehingga mengharuskan otoritas pemerintah kerajaan Arab Saudi bekerja ekstra untuk menjamin keamanan dan keselamatan para jemaah Haji.

Demi mewujudkan itu, Arab Saudi telah menyiapkan Command Control Center yang dapat memantau aktivitas jemaah selama beribadah di lingkungan Masjidil Haram Mekkah melalui kamera pengawas. Tercatat, ada 5000 CCTV yang tersebar di kawasan tersebut., tak Cuma itu turut pula dipasangkan 550 CCTV di kawasan Padang Arafah.

Upaya yang dilakukan Arab Saudi tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian. Sanjungan dan rasa kagum disampaikan Tito saat meluangkan waktu mengunjungi Command Control Center di sela-sela ibadah Haji yang sdang ia laksanakan. Sejurus dengan itu, Tito berharap dengan adanya sistem pengawasan seperti ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaah, khususnya jemaah asal Indonesia.

“Kami berterima kasih dengan sistem pengamanan yang sangat bagus ini. Insya Allah mereka (para jemaah) bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” ucap Tito yang didampingi Asisten Operasi Mendagri, Jenderal Said bin Abdullah Al Qathani.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar