03 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Agar Layanan Tetap Prima, Disdukcapil Berau Pasang CCTV

ilustrasi

Kinerja para pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kependuduan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau, Kalimantan Timur kini dipantau selalu oleh kamera CCTV. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada publik Kota Berau tetap berjalan prima.

Kepala Disdukcapil Berau, Fredy Suryadie menjelaskan, pihaknya sudah memasang sejumlah 8 CCTV di beberapa ruangan. Dia pun bisa langsung memantau tayangan atau rekaman seluruh CCTV tersebut.

Fredy melanjutkan, pemasangan CCTV diperlukan untuk mengawasi pelayanan terhadap masyarakat. Jika ada warga yang mendapat pelayanan yang buruk atau kurang memuaskan, nantinya bisa dilihat dari tayangan CCTV.

“Kalau misalnya ada masyarakat yang mengadu, pak saya dibentak-bentak nih, surat kami dilempar tidak diurus. Jam berapa, hari apa, ya kita tinggal putar ulang rekaman CCTV. Jadi, semua akan cepat diketahui," tuturnya, kemarin.

Dengan cara ini, dia berusaha memotivasi kepada staf yang ada di kantor Disdkcapil untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal melayani masyarakat.
Selain memastikan suasana di lingkungan kerjanya menjadi lebih baik, tentu hal ini sebagai salah satu cara memberikan rasa aman dari tindak kriminal, baik bagi petugas pelayanan dan masyarakat.

“Sengaja kami pasang CCTV, selain untuk meningkatan pelayanan, juga dimaksudkan menjaga keamanan di sekitar kantor agar semua penghuni dan pengunjung nyaman,” tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar