04 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Ada CCTV di Traffic Light Surabaya, Pengendara Jadi Lebih Tertib

Kondisi traffic light di Surabaya makin tertib setelah dipasang CCTV

Para pengguna jalan di Kota Surabaya kini berubah menjadi lebih tertib karena petugas telah memasang kamera CCTV untuk menindak para pelanggar lalu lintas. Kamera tersebut seperti menjadi momok pengendara karena merupakan bukti sahih jika mereka melakukan pelanggaran.

Membaiknya cara berkendara di Kota Surabaya menjadi lebih tertib ini terpantau dari pengamatan CCTV di perempatan Bratang pukul 06.00 WIB tadi. Mereka tidak melanggar marka, melewati garis stop dan zebra cross, dan juga traffic light.

Kabis Ops Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Warih Hutomo mengatakan, cara berkendara pengguna jalan yang mulai tertib setelah terpasangnya kamera CCTV sangat disyukuri pihaknya. Sosialisasi tilang online di media massa dan media sosial rupanya cukup mengena.

"Kami bersyukur pengguna jalan bisa lebih tertib karena adanya pengawasan dari kamera CCTV. Kami justru melindungi mereka dengan memberlakukan program ini," ujarnya ketika diwawancara.

Setelah masa uji coba pada Juli lalu, mulai September ini polisi langsung memberikan surat pemberitahuan pelanggaran terhadap para pengguna jalan yang terekam CCTV melanggar aturan. Surat pemberitahuan akan dikirimkan langsung ke rumah pemilik kendaraan. Namun September adalah masa sosialisasi sehingga pelanggar belum dikenakan tilang. Tilang baru mulai diberlakukan pada Oktober mendatang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar