05 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Berlakukan E-Tilang, Dishub Kab Malang Segera Pasang CCTV

Ilustrasi

Karena tingkat pelanggaran lalu lintas cukup tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malah akan mengadakan program e-tilang pada 2018. Untuk mendukung program e-tilang ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang pun segera memasang CCTV di beberapa titik.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi mengatakan, dalam tahap awal pihaknya akan mengusulkan pemasangan kamera CCTV di empat titik lokasi. Yakni di Lawang, Karanglo, Kepanjen, dan Talangagung.

"Dari hasil kajian kami, di empat titik lokasi itu tingkat kerawanan pelanggaran lalu lintasnya tinggi, sehingga perlu ada CCTV yang akan digunakan untuk e-tilang" jelas Lutfi, Senin (4/9/2017).

Mengenai anggaran, Lufti menilai untuk pemasangan CCTV ini akan memakan dana cukup besar. Pasalnya, pemasangan CCTV akan disesuaikan dengan kondisi geografis Kabupaten Malang yang cukup luas. Setidaknya pemasangan ini akan membutuhkan anggaran senilai Rp 3 miliar hingga Rp 4 miliar.

Selain mendukung program e-tilang, maksud pemasangan CCTV ini menurut Lutfi adalah juga akan digunakan untuk keperluan pemantauan kondisi lalu lintas di jalan. Untuk itu, diperlukan sinergitas antar instansi dalam mendukung program tersebut. Di antaranya melakukan konektivitas jaringan kamera CCTV dengan jajaran Kepolisian dan Kejaksaan.  



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar