06 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Hikvision Luncurkan NVR Pintar 'DeepinMind'

NVR 'DeepinMind' Hikvision

Hikvision, pemasok produk dan solusi surveilans video, telah meluncurkan 'DeepinMind Network Video Recorder (NVR)' - NVR pintar pertama di dunia karena berteknologi 'Deep Learning'. NVR cerdas ini secara efektif 'belajar' untuk mengidentifikasi orang yang ditangkap oleh kamera CCTV.

Tak hanya itu, NVR bertipe iDS-9632NXI-I8/16S 32 channel ini juga akan belajar memblokir alarm palsu yang sebelumnya dipicu oleh objek bergerak yang tidak mengancam. Perangkat baru ini akan menjadi yang pertama dalam jajaran produk DeepinMind Hikvision.

Hikvision mengambil konsep 'Deep Learning' dan menerapkannya pada industri keamanan. Dengan meniru proses pembelajaran dan ingatan manusia, NVR DeepinMind Series ini menggabungkan beberapa tingkatan algoritma untuk meraih performa Video Content Analytics (VCA) secara akurat dan konsisten.

Alarm palsu yang dipicu oleh hewan, daun, bayangan , perubahan pencahayaan, dan benda tak signifikan lainnya diklaim sangat mengganggu pengguna. Namun dengan kemampuannya mengenali tubuh manusia NVR iDS-9632NXI-I8/16S dapat menangkal alarm palsu.

GPU berkecepatan tinggi yang ada di dalam NVR Hikvision terbaru ini mampu melakukan komputasi saat algoritma Deep Learning sedang meningkatkan akurasi, dibandingkan NVR yang saat ini masih menggunakan CPU konvensional.

"VCA tradisional yang terdapat di kamera bergantung pada sebuah elemen gambar di latar belakang. Dengan begitu, akurasinya perlu sekali dipertanyakan. Namun dengan NVR yang dibekali dengan teknologi DeepinMind, para pengguna pun dapat memanfaatkan keakuratan produk ini pada pengaktifan alarm. Manajemen sistem keamanan pun menjadi lebih mudah," ujar Keen Yao, VP Hikvision International Business Center.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar