07 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

FLIR Rilis Kamera Drone Bersensor Ganda

FLIR Duo Pro R

Baru-baru ini, FLIR Systems merilis Duo Pro R, kamera bersensor termal dan juga untuk pemetaan yang dapat dipasang di pesawat nirawak (drone). Kamera ini memiliki sensor termal dengan radiometry, sehingga memungkinkan pilot drone untuk melacak sumber panas dengan gambar yang jelas. FLIR Duo Pro R adalah kamera terbaru yang dapat digunakan untuk kegiatan komersial, industrial dan juga aplikasi keamanan publik.

FLIR Duo Pro R juga dapat dioperasikan secara bergantian antara termal atau kamera video biasa saat terbang bersama drone. Kamera ini memiliki resolusi termal 336×256 atau 640×512 dan untuk kamera video biasa bisa mencapai 4K. Ditambah lagi teknologi pencitraan multispectral dinamis dan MSX dari FLIR yang memastikan gambar berkualitas sempurna.

Video mentah yang dihasilkan kamera ini pun dapat disimpan ke kartu microSD. Sedangkan untuk keperluan video digital live, pengguna hanya tinggal memasukkan outpur melalui micro-HDMI dan analog video.

Sensor-sensor lain yang ada di kamera termal FLIR Duo Pro R ternyata juga mendukung fitur pemetaan udara. Contohnya saja GPS receiver, Inertial Measuring Unit (IMU), sensor suhu, kelembapan dan juga ketinggian, mampu membuat peta 3D secara akurat sekali terbang.

"Kamera FLIR Duo Pro R menawarkan kualitas pencitraan yang berkelas dan akan menghemat waktu para pilot drone dengan menggabungkan fungsi termal sekaligus video biasa dalam satu sistem. Kamera ini memudahkan mereka untuk mengambil gambar yang mereka butuhkan saat drone mengudara," ucap Senior Vice President, Global Product Strategy FLIR Systems, Jeff Frank.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar