07 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Demi Keamanan Festival F8, Pemkot Makassar Pasang 22 CCTV

Pemasangan CCTV untuk Festival F8 Makassar

Dinas Infokom Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil memasang 22 kamera CCTV untuk mengawasi event Makassar International Eight Festival & Forum atau lebih akrab disebut F8. Seluruh kamera CCTV tersebut disebar di beberapa lokasi.

Kabid Pengembangan Informasi, Aplikasi dan Telematika Dinas Infokom Makassar Denny Hidayat, mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan dan penambahan kamera pengintai di Kota Makassar. Namun khusus mendukung dan mensukseskan Festival F8, 6-10 September 2017, pihaknya sudah menambah jumlah kamera pengintai yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan CCTV yang lainnya.

“Khusus pada Festival F8 ini kami pasang 22 CCTV di sejumlah titik. Terutama di area pelaksanaan Festival F8 ini kami memasang kamera pengintai (CCTV) beresolusi 30 megapixel atau 7 K”, jelas Denny.

Dia melanjutkan, seluruh kamera pengawas ini terkoneksi langsung dengan ruang Command Center Mapolrestabes dan War Room Balai Kota Makassar. “CCTV ini akan sangat membantu tugas kepolisian dan dinas perhubungan dalam memantau potensi kemacetan, gangguan lalu lintas ataupun kecelakaan dan tindak pidana kriminal lainnya selama pelaksanaan F8 ini,” ujar Denny.

Jumlah 22 CCTV yang sudah terpasang ini melebihi ekspektasi Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang pada awalnya hanya meminta delapan unit tambahan. "Banyak tamu luar negeri yang akan datang untuk meramaikan Festival F8, tentu kita akan memberikan yang terbaik agar petugas dapat memantau kondisi pelaksanaan Festival F8," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar