08 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Operator Parkir di Tangsel Wajib Pasang CCTV di Parkiran

Ilustrasi

Keputusan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tentang Tarif Parkir di Tempat Khusus Parkir pada 3 Agustus 2017, mengatur para operator parkir untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan di lahan parkir yang mereka kelola.

Salah satunya adalah dengan kewajiban menghadirkan CCTV di setiap lahan parkir swasta. Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan memastikan agar seluruh operator parkir di Tangsel mematuhi peraturan baru tersebut.

"Seluruh perusahaan parkir harus memenuhi standar yang sudah ditetapkan, seperti kamera CCTV untuk meminimalkan kejahatan, rambu-rambu, termasuk luas lahan parkir," ujar Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Tangsel Ponco Budi Santoso.

Dia menjelaskan, kebijakan ini sudah disampaikan secara langsung kepada tujuh perusahaan operator perparkiran yang berada di Kota Tangsel. Selain itu pihaknya juga menilai sejauh mana fasilitas dari operator parkir yang nantinya berpengaruh pada besaran tarif parkir pelanggan.

Untuk fasilitas CCTV tersebut, Ponco menjelaskan harus tersedia pada parkir golongan 1. Golongan ini adalah fasilitas parkir di pusat perbelanjaan, hotel, gedung perkantoran, kawasan pergudangan, dan kegiatan parkir yang menyatu dengan apartemen yang memiliki gedung parkir.

Parkir Golongan 1 juga termasuk dengan sarana berupa rambu, marka, media informasi (tarif, waktu, dan ketersediaan ruang parkir) digital, informasi fasilitas parkir khusus, serta sensor kendaraan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar