12 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

CCTV Terintegrasi Segera Ditanam Ke Mobil Otonom

Ilustrasi mobil otonom

Dalam waktu dekat, kinerja mobil otonom akan ditingkatkan dengan kehadiran kamera CCTV terintegrasi. Hal tersebut akan dilakukan oleh perusahaan lokal di Inggris yaitu FiveAI. Perusahaan ini telah menganggarkan dana sejumlah USD34,9 juta atau lebih dari Rp460 miliar untuk mengembangkan sistem perangkat lunak baru sehingga mobil otonom dapat terintegerasi dengan kamera CCTV.

Chief Executive FiveAI, Stan Boland, percaya bahwa kamera CCTV bisa digunakan untuk memonitor perilaku manusia dan menciptakan mobil otonom yang aman. Penggunaan CCTV ikut melengkapi beberapa peralatan lain yang telah disematkan pada mobil otonom seperti LiDAR, radar, kamera, dan sensor suara.

Stan menambahkan, perilaku mengemudi masyarakat perkotaan sangatlah berbeda-beda. Solusi yang tepat adalah penggunaan kamera CCTV yang telah digunakan di kota-kota besar termasuk London.

Nantinya, rekaman CCTV bisa memberikan simulasi untuk komputer sehingga kita dapat memprediksi apa yang terjadi khususnya di persimpangan jalan dan menghindarinya. "Apa yang kami ingin bisa lakukan adalah mempelajari perilaku manusia dengan cara mengobservasinya. Ini bisa menjadi solusi yang terbaik bagi mobil otonom di masa depan," pungkas Stan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar