12 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pantau Lalu Lintas, 13 Kamera CCTV Dipasang di Gresik

Ilustrasi

Sistem pemantau lalu lintas di Kota Gresik kini sudah bisa dilihat langsung melalui kamera CCTV. Hal ini terwujud setelah dipasangnya 13 unit CCTV yang tersebar di tiga titik yakni Simpang Lima Petrokimia Gresik, Simpang Empat Gedung Nasional Indonesia (GNI), dan Simpang Empat Barata Indonesia.

"Beberapa kamera itu dipasang untuk persiapan menuju sistem tilang berbasis CCTV," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Andhy Henri Wijaya, Senin kemarin.

Andhy menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres untuk mengaplikasikan penindakan pelanggaran lalu lintas berbasis CCTV. Tetapi untuk mewujudkan tilang elektronik, perlengkapan tambahan harus diadakan juga.

"Untuk menuju ke tindakan pencegahan berbasis CCTV kita memang masih perlu anggaran yang cukup besar. Sebab belum semua wilayah di Gresik terpasang CCTV," paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputro Ibrahim mengatakan bahwa untuk kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas membutuhkan kerjasama dengan Pemkab Gresik.

"Partisipasi Pemda sangat diperlukan. Karena terintegrasi dengan pemda. Sebab diperlukan infrasturktur yang terintegrasi. Kita sudah punya CCTV di beberapa titik. Tapi masih banyak kekurangan yang harus dibahas bersama," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar