13 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Satlantas Polres Mataram Godok Wacana Tilang Dari CCTV

Ilustrasi

Tindakan penilangan para pelanggar lalu lintas melalui pantauan kamera CCTV di sejumlah kota di Pulau Jawa, akan diterapkan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mataram. Wacana tersebut telah dilontarkan ketika pertemuan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram.

Kasatlantas Polres Mataram AKP Suherdi mengatakan, dalam rapat koordinasi bersama Dishub Kota Mataram kemarin, Selasa (12/9/2017) kemarin, dirinya sempat menyinggung mengenai terobosan pengawasan lalu lintas melalui kamera CCTV. Apalagi hal tersebut sudah dilakukan di Jakarta dan Surabaya.

“Sempat kita singgung dalam rapat koordinasi. Masuk dalam pembahasan terkait permasalahan lalu lintas,” ucap Suherdi, kepada jurnalis.

Suherdi melanjutkan, Mataram sebagai ibukota provinsi tentu membutuhkan terobosan baru terkait pengawaan lalu lintas. Dengan adanya CCTV di sejumlah titik rawan, akan memudahkan petugas Dishub dan kepolisian melakukan penindakan.

Dijelaskan olehnya, setidaknya ada tiga titik yang akan dipasangi CCTV. Antara lain simpang empat Bank Indonesia, simpang empat Pajang, simpang lima Ampenan, hingga simpang empat di Kebon Roek.

Di titik-titik tersebut kerap terjadi kemacetan. Apalagi di siang hari ketika jam pulang sekolah dan perkantoran. “Kalau sudah jam pulang sekolah, pasti macet,” terangnya lagi.

Disinggung mengenai realisasi wacana tersebut, Suherdi mengatakan masih menunggu respons dari Pemkot Mataram, terutama Dishub. Apalagi untuk mewujudkan tilang melalui kamera CCTV ini membutuhkan dana yang cukup besar.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar