14 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Unit Sudah Siap, Ini Lokasi di Batam yang Dipasangi CCTV

Ilustrasi

Selangkah lagi, pemantauan kondisi dan situasi di Kota Batam akan segera dipasang. Dinas Kominfo Kota Batam pun mengaku sudah mengantongi beberapa lokasi yang akan dipasangi CCTV canggih asal Amerika Serikat tersebut.

Kepala Diskominfo Batam, Salim, mengatakan bahwa pada satu titik terdapat berbagai macam kamera CCTV. Ada yang bertipe fixed, dome atau gabungan keduanya. "Jadi di satu titik lokasi itu bisa beda-beda jumlahnya. Ada satu, dua atau tiga kamera," ungkap Salim.

Dia menjelaskan, untuk pengadaan kamera pemantau itu, Pemkot batam telah menggelontorkan dana sebesar Rp 5,2 miliar. Sedangkan khusus pengadaan peralatan 36 unit kamera pengintai lebih kurang Rp 1,176 miliar.

Adapun ke-20 lokasi pemasangan kamera pengintai itu, yakni di atap Kantor Wali Kota Batam, Simpang Lampu Merah Kejaksaan, Pos Satpol DPRD, Gerbang Selatan Engku Puteri, Gerbang Utara Engku Puteri, Bundaran Madani.

Lokasi lainnya antara lain Simpang Kuda Sei Panas, Depan Nagoya Plaza, Depan Pasar Induk, Jalur Lambat Sukajadi, Depan Perumahan Casablanca, Pura Bali Sei Ladi, Simpang Tiga Sei Ladi, Tanjakan Southlink.

"CCTV juga akan dipasang di Simpang Pelabuhan Domestik Sekupang, Depan Perumahan Delta Villa Tiban Koperasi, Mata Kucing, Depan SP Plaza Batu Aji, Depan Pelabuhan Punggur dan Pertigaan Sambau," jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar