27 September 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

23 Lampu Merah di Bandarlampung Akan Dipasangi CCTV

Ilustrasi

Sebanyak 23 lampu merah di kawasan tertib lalu lintas Kota Bandarlampung akan segera dipasangi CCTV. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung beralasan bahwa pemasangan CCTV untuk melakukan pengawasan situasi lalu lintas.

"Sekaligus kalau ada pengendara yang terpantau dari CCTV melakukan pelanggaran lalu lintas akan dikenakan tilang," kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung, Kompol Syouzarnanda Mega.

Dia melanjutkan, program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah, pemerintah kota dan Dinas Perhubungan setempat tersebut dilaksanakan tahun depan dan akan langsung berjalan.

“Kamera pengawas sekarang ada sepuluh dan baru untuk memgawasi arus lalu lintas jika ada kepadatan lalulintas atau mungkin ada pelaku kejahatan yang terek bisa termonitor dan anggota kami akan langsung meluncur ke lokasi,” ujarnya, Selasa (26/9/2017)

Menurutnya lagi, sistem penilangan nantinya akan dikirim ke rumah pelanggar atau akan dimasukan langsung ke tagihan saat pelanggar membayar pajak di samsat.

“Baru di Jawa Barat yang setiap lampu merah ada kamera pengawas yang langsung terhubung, jika ada pelanggaran bisa langsung di zoom dan surat tilang bisa di antar ke rumah. Nah kita akan seperti itu nanti, karna di perdanya kita sudah ada,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar