02 Oktober 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Kini Jalur Protokol Ibukota Diawasi CCTV Bersuara

CCTV Bersuara di Persimpangan MH Thamrin - Kebon Sirih Jakarta

Unit Pelayanan Sistem Pengendali Lalu Lintas Dinas Perhubungan (UP SPLL Dishub) DKI Jakarta menyatakan akan memenuhi seluruh persimpangan jalan Ibukota dengan CCTV bersuara. Sebagai langkah awal, Dishub akan mengutamakan ruas-ruas jalan protokol, sembari menganalisa jalur-jalur mana saja yang membutuhkan CCTV bersuara .

Kasubag Tata Usaha UP SPLL Dishub DKI Jakarta, Arief Ilmiawan menerangkan, saat ini  Dishub memiliki 150 kamera CCTV yang terhubung dengan pusat kontrol. Sebanyak 30 Kamera berjenis PTZ dan 14 diantaranya sudah dilengkapi pengeras suara. Kita targetkan kamera PTZ dengan speaker dulu di jalan protokol. Nanti bertahap, nunggu anggaran 2018," ujar Arief.

Mengenai berapa banyak jumlah kamera yang diperlukan dalam setiap persimpangan jalan, dijelaskan bahwa CCTV bersuara ini rencananya akan dipasangkan satu unit di setiap persimpangan. Satu unit kamera CCTV berjenis PTZ ini dinilai sudah cukup untuk meng-cover  lokasi di persimpangan.

Sedangkan untuk penggunaan pengeras suara digunakan berdasarkan kebutuhan persimpangan. Contohnya, bila persimpangannya seperti persimpangan MH Thamrin-Kebon Sirih, dua loudspeaker dinilai cukup. “Kalau persimpangan yang 4 ruas ya ditaruh di tengah. Kalau yang serong persimpangannya kita taruh di pojok.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar