03 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Mana Sajakah Titik 14 CCTV 'Bersuara' yang Baru Dipasang di DKI?

Ilustrasi

Pemasangan CCTV 'bersuara' oleh Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta telah dikonfirmasi oleh Polda Metro Jaya. CCTV yang dilengkapi pengeras suara itu ditempakan di beberapa titik ibu kota.

"Memang benar telah dipasang CCTV speaker di 14 titik," kata Kepala Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, hari ini. Dia juga melanjutkan, dari 14 titik yang dipasang baru satu lokasi yang sudah diuji coba, yakni di Jalan Thamrin Simpang, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Berikut 14 lokasi yang dipasangi CCTV 'bersuara':

1.PTZ - Kebon Sirih Thamrin
2.PTZ - Patung Kuda
3.PTZ - Hotel Milenium
4.PTZ - Sunan Giri
5.PTZ - Harmoni
6.PTZ - TU Gas
7.PTZ - Blok Y1 - Jl. Panjang
8.PTZ Blok A13 - Jl. Panjang
9.PTZ Kedoya Pesing - Jl. Panjang
10.PTZ Sunrise Garden - Jl. Panjang
11.PTZ - Kedoya Green Garden - Jl Panjang
12.PTZ - Kedoya Duri - Jl. Panjang
13.PTZ - Lapangan Bola - Jl. Panjang
14.PTZ - Pos Pengumben - Jl. Panjang   

Budiyanto menjelaskan, CCTV tersebut akan digunakan untuk mengatur lalu lintas sekaligus alat bagi para petugas untuk menerapkan tilang elektronik berbasis CCTV.

Sementara Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko, mengungkapkan, penerapan tilang elektronik tersebut masih menunggu kajian dari beberapa pihak seperti kepolisian, kejaksaan dan Pengadilan Negeri.

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya telah memiliki 20 kamera CCTV tipe TZ di persimpangan jalan protokol. Nantinya, sistem pengawasan elektronik ini akan terus dikembangkan setiap tahunnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar