04 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Bosch AUTODOME IP Hadirkan Level Baru di Dunia Video Pengawasan

Bosch AUTODOME IP PTZ baru

Parameter utama dari sistem video pengawasan adalah gambar yang detail. Karena gambar detail akan berguna sekali untuk keamanan. Selain dapat mengumpulkan informasi sejelas-jelasnya, gambar yang detail dari sebuah CCTV akan mempermudah kerja personel keamanan.

Bosch AUTODOME IP bertipe PTZ terbaru pun memenuhi tantangan tersebut. Selain menghasilkan gambar tajam, CCTV ini dapat 'mengikuti' sebuah objek yang menarik, walau objek dalam keadaan bergerak. Hal ini adalah suatu hal tak dapat dilakukan oleh kamera fixed.

Level baru yang dihadirkan Bosch AUTODOME IP 4000i dan 5000i adalah fitur video analitik sebagai sebuah standar. Seluruh kamera di keluarga ini sekarang menggunakan metadata untuk seluruh gambar yang tertangkap.

Data ini dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan karena secara otomatis memperingatkan pengguna akan objek yang dikriteriakan berbahaya. Sebagai contohnya, menegakkan peraturan lalu lintas, memberlakukan zona parkir dan juga mendeteksi kendaraan yang mengemudi dengan cara yang salah.

Selain itu, fitur Essential Video Analytics membuat kamera mengerti apa yang sedang terjadi. Tak hanya menangkap dan menyimpan gambar video, kamera ini menghasilkan metadata untuk menangkap struktur ke rekaman video. Tidak hanya mendeteksi benda, kamera canggih ini juga mengirimkan data terkait seperti ukuran, kecepatan, bentuk, arah, dan warna. Bosch AUTODOME IP secara otomatis membedakan antara tipe objek seperti orang, mobil, sepeda, motor atau truk.

Untuk penggunaan indoor, AUTODOME IP 4000i adalah yang paling tepat. Pasalnya desain kamera CCTV ini dirancang untuk cocok dengan segala interior bangunan. Kamera ini memiliki kontrol PTZ penuh plus 12x zoom optikal yang dapat menangkap objek dengan resolusi 1080p di jarak hingga 88 meter saat 60 frame per detik.

Sedangkan untuk pengaplikasian indoor dan outdoor dengan area lebih luas, Bosch mengandalkan AUTODOME IP 5000i. Kamera ini dapat memperbesar gambar hingga 30x dan resolusi 1080p saat 60 frame per detik. Kamera ini dapat menangkap objek sejauh 190 meter di saat siang hari.

Untuk jarak yang lebih jauh ditambah situasi yang gelap, AUTODOME IP 5000i IR. kamera ini memiliki fitur yang sama dengan IP 5000i, namun dapat mengindentifikasi objek hingga 150 meter di saat malam hari berkat sinar inframerah agar pencahayaan optimal.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar