Share

Sebanyak 72 titik CCTV yang terpasang di banyak perempatan di Kota Bandung sudah siap dioperasikan untuk menerapkan program tilang CCTV. Program tersebut diketahui sudah dijalankan mulai Rabu (4/10/2017) kemarin.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo melalui Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono, mengatakan, Kamera pengawas tersebut akan memantau aktivitas pengendara khususnya saat berada di lampu merah.

"Termasuk merekam apabila ada kendaraan yang melanggar. Yang bisa ditindak ini kendaraan yang berhenti," kata Mariyono saat diwawacarai di TMC Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar.

Dia juga menjelaskan, jenis kendaraan yang dapat ditindak dengan penilangan merupakan pelanggaran yang terlihat secara kasat mata. Untuk sepeda motor tidak menggunakan helm, berbonceng tiga dan berada di zebra cross. Sementara untuk mobil, pelanggaran yang dapat ditindak apabila mobil berada di jalur ruang henti khusus (RHK).

Mariyono menambahkan, pengendara yang tertangkap kamera melanggar lalu lintas akan direkam. Petugas akan memotong gambar rekaman hingga terlihat nomor polisi kendaraan secara jelas.

"Potongan gambar itu akan menjadi barang bukti. Nanti kita cek ke Samsat untuk mengetahui identitas pengendaranya. Setelah diketahui alamatnya, baru kita datangi dan beri tindakan tilang," terangnya.

#Businness  #Article

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  30 January 2019
 30 January 2019
News Card image cap
  andri  6 April 2019
 6 April 2019
News Card image cap
  denny  27 July 2020
 27 July 2020
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.