09 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Pemkab Sleman Bakal Pasang CCTV di Tujuh Titik

Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, memasang kamera pengawas/CCTV di tujuh titik. Sebagai tahap pertama, CCTV tersebut akan dipasang di simpang tiga Colombo dan simpang empat Santikara mulai tahun  depan.

Secara keseluruhan, lima titik lainnya yakni simpang empat Ngablak Turi, simpang tiga Pamungkas Kaliurang, simpang empat Kronggahan, simpang empat Tajem, dan simpang empat Pasar Stan, Maguwoharjo. Kepala Dinas Perhubungan Sleman, Mardiana mengatakan dua lokasi tersebut diutamakan karena tingkat kepadatan kendaraannya cukup tinggi.

Mardiana menjelaskan, pemerintah daerah sudah mengalokasikan dana sebanyak Rp758 juta dari APBD Sleman. Beberapa titik lainnya akan dipasang secara bertahap meski saat ini proyek pemasangan CCTV di Pasar Stan baru masuk dalam proses lelang.

Dia juga menerangkan, kepadatan yang terjadi di dua wilayah itu bukan hanya berlaku satu arah namun dari berbagai sisi. Tingkat kepadatan lalu lintas ini yang kemudian banyak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Karena itu, CCTV akan berguna mengukur tingkat kepadatan yang terjadi untuk dilakukan pengaturan lampu lalu lintas, khususnya lampu hijau. Dikatakan jika pengaturan lampu lalu lintas memang sengaja dibedakan saat siang hari dan malam hari, menyesuaikan jumlah pengguna jalan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar