10 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Jalur Pantura di Probolinggo Sudah Diawasi CCTV

Ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memasang CCTV di jantung Kota Kraksaan. Pemasangan CCTV ini bertujuan untuk memantau tindak kejahatan dan arus lalu lintas serta untuk mengusut penyebab kecelakaan.

Dua unit CCTV itu dipasang di dua titik, tepatnya di tengah keramaian di jalur pantura Probolinggo, yakni di perempatan traffic light Kraksaan wetan dan pertigaan traffic light Kandang Jati di Kota Kraksaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo, Dodik Baskoro, mengatakan pemasangan CCTV difungsikan untuk memantau arus kendaraan dari arah barat Surabaya ke arah timur Situbondo, yang sering kali menimbulkan kecelakaan.

“Selain itu, kamera pengintai itu juga berfungsi sebagai pemantau tindak kejahatan pada siang hari maupun pada malam hari di Kota Kraksaan. Salah satu contoh kejahatan pembobolan toko besar di sekitar pinggir jalan raya Kota Kraksaan, dan kejahatan lainnya,” ujar Dodik, Selasa (3/10).

Maka dari itu, dipasangnya kamera pengintai itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kamera pengintai yang dipasang itu dipantau langsung pemda di kantor dinas Komunikasi dan Informatika sehingga kalau ada kejadian bisa langsung diketahui. “Yang pasti dengan adanya kamera pemantau kita bisa melihat aset yang ada di ruang publik,”jelas dia.

Ditambahkan olehnya, pemasangan kamera pemantau ini akan dipasang secara bertahap di ruang publik lainnya. Dengan harapan adanya kamera CCTV itu sangat berguna dan bermanfaat bagi kepolisian, Pemkab dan khusunya juga untuk masyarakat itu sendiri.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar