11 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Akan Terapkan E-Tilang, Dishub Banyumas Segera Tambah CCTV

ATCS Banyumas

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas sedang mengajukan anggaran perubahan pada tahun ini untuk menambah kamea CCTV. Hal tersebut dilakukan untuk penerapan tilang elektronik (e-tilang) di sekitar Purwokerto.  

Kepala Seksi Prasarana Lalu Lintas Dishub Kabupaten Banyumas, R Hermawan mengatakan, untuk usulan itu akan ditempatkan di sekitar Alun-Alun Purwokerto. Sebab, di wilayah tersebut merupakan lokasi yang padat lalu lintas. Saat ini, sudah ada 12 titik yang sudah dipasangi CCTV

“Khusus CCTV di simpang Alun-Alun Purwokerto, tidak termasuk area traffic control system (ATCS) karena tidak sepaket dengan kamera CCTV dan pengeras suara yang biasanya sudah sepaket,” ucapnya, Rabu (11/10/2017).

Dengan bertambahnya CCTV di simpang-simpang yang ada di Purwokerto, maka pengawasan untuk ketertiban lalu lintas semakin banyak. Hermawan mengharapkan agar sistem ini nantinya dipahami dan dipatuhi oleh para pengendara.

Jika program e-tilang sudah diterapkan, sudah tidak ada alasan lagi untuk berkelit. Sebab, gerak-gerik pengendara dapat terekam dan terpantau jelas dari CCTV. “Semua pengendara agar bisa menyadari pentingnya patuh pada peraturan lalu lintas,” tegasnya.

Selain sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian, Dishub Kabupaten Banyumas juga telah melakukan sosialisasi berupa pemberitahuan yang dipasang di 12 titik ATCS. Papan pemberitahuan itu akan dipasang dalam jangka waktu yang lama, agar masyarakat paham bahwa wilayah itu diawasi petugas melalui CCTV.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar