13 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Berkat Pasang CCTV, Kelurahan Sawojajar Malang Raih Penghargaan

Ilustrasi

Kelurahan Sawojajar, Kota Malang, meraih penghargaan sebagai Kelurahan  Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017. Penghargaan ini diterima oleh Wali Kota Malang H Moch. Anton dalam peringatan Hari Jadi Ke-72 Jawa Timur di Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Penghargaan tersebut melengkapi prestasi Kelurahan Sawojajar, karena sebelumnya sudah sukseseraih juara  1 dalam ajang Lomba Kelurahan Tingkat Nasional. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur yang juga bertindak sebagai juru lapangan meninjau langsung Kelurahan Sawojajar.

Salah satu hal yang menjadi aspek penilaian adalah cara-cara antisipasi mengurangi risiko akibat kebencanaan. bertindak sebagai juru lapangan untuk ajang ini adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur.

Kelurahan Sawojaja memang memanfaatkan teknologi informasi yakni dengan memasang CCTV di berbagai sudut wilayah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sistem keamanan dan juga kewaspadaan seluruh elemen masyarakat.

Anton pun menyatakan rasa terima kasih kepada jajarannya. "Saya berterimakasih kepada BPBD Kota Malang dan OPD yang memberikan pendampingan langsung kepada Kelurahan Sawojajar sehingga mampu meraih prestasi yang  harus kita pertahankan,” tuturnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar