Share

Sistem pemantau pelanggaran lalu lintas melalui kamera CCTV yang dibangun Polrestabes Surabaya mendapat pujian dari Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa. Dia pun berharap bahwa sistem pengawasan ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Royke Lumowa ketika meninjau pengoperasian Command Center di Polrestabes Surabaya, melihat langsung beberapa pelanggaran melalui CCTV di beberapa ruas jalan Kota Pahlawan.

“Sistem ini cukup baik dan akan diberlakukan menjadi program nasional di jajaran kepolisian se-Indonesia," ucap Royke di Mapolrestabes Surabaya, Jum’at (13/10/2017).

Menurut dia, sistem pengawasan dari CCTV ini memudahkan identifikasi terhadap kendaraan yang melanggar. Sehingga, polisi tidak harus banyak berada di lapangan. “Kecanggihan kamera CCTV ini, petugas yang biasa di lapangan 15 anggota, nanti bisa dihemat menjadi empat atau lima anggota saja,” jelas Royke.

Mantan Kasat Lantas Polretabes Surabaya ini juga memuji terobosan selangkah lebih maju yang dilakukan di Surabaya ini. Nantinya, dengan adanya pengoperasian ini, target penurunan terjadinya pelanggaran lalu lintas dapat ditekan. Royke menambahkan, tilang elektronik juga merupakan bentuk modernisasi kepolisian.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal menjelaskan, Commad Center ini sangat membantu jajarannya. Pemantauannya yang terkoneksi dengan CCTV milik Dinas Perhubungan Surabaya sangat membantu tugas-tugas kepolisian dalam memantau keamanan dan lalu lintas.

"Kita bisa melihat semua ativitas yang ada di Surabaya, karena kami selalu memonitor lewat layar yang terkoneksi dengan CCTV se Surabaya," tutup Iqbal.

Related Articles

CCTV Card image cap
  denny  11 April 2017
 11 April 2017
News Card image cap
  reza  17 October 2017
 17 October 2017
News Card image cap
  denny  8 May 2019
 8 May 2019
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.