18 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polisi dan Dishub Mataram Masih Koordinasi Soal Tilang CCTV

Ilustrasi

Kamera CCTV yang terpasang disejumlah jalan di Kota Mataram rencananya akan difungsikan untuk menindak pelanggar lalu lintas. Namun hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polres Mataram masih terus melakukan koordinasi.

Kedua belah pihak telah menyatakan kesediaan memaksimalkan peluang untuk mengedukasi masyarakat melalui penindakan modern tersebut. Namun koordinasi hingga saat ini masih belum menemukan titik terang.

“Belum ada wacana ke arah itu dari Pemkot, kecuali ada tawaran kerja sama dari pihak kepolisian (Polres Mataram),” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram H. Lalu Junaidi.

Kasatlantas Polres Mataram AKP Suherdi belum lama ini mengatakan dalam pertemuan dengan Diskominfo Mataram dirinya sempat menyinggung mengenai terobosan pengawasan lalu lintas melalui kamera CCTV. Apalagi hal serupa sudah diterapkan di Jakarta dan Surabaya.

“Sempat kita singgung dalam rapat koordinasi. Masuk dalam pembahasan terkait permasalahan lalu lintas,” ucapnya. Lantas perihal realisasinya itu, Suherdi justru mengaku masih menunggu respons dari Pemkot Mataram, terutama Dishub. Apalagi untuk mewujudkannya membutuhkan dana yang cukup besar.

“Memang wacana ini mendapat sinyal positif dari Dishub Kota Mataram. Jika terwujud, kepolisian dan Dishub lebih mudah mengurai kemacetan dan menindak dengan cepat. Tapi pasti ke arah sana. Karena manfaatnya banyak, terutama dalam melakukan penindakan,” terangnya.

Diketahui, sudah ada tiga kamera CCTV yang terpasang, yakni di Jalan Langko tepatnya di traffic light  Bank Indonesia, perempatan Karang Medain dan di Jalan Pejanggik-Selaparang Cakranegara. Keberadaanya sementara ini murni untuk pengawasan lalu lintas dan pengawasan masyarakat  yang masih membuang sampah sembarangan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar