19 Oktober 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Wow! Bupati Banyuwangi Pantau Mal Pelayanan Publik Dari Ponsel Pribadi

Mal Pelayanan Publik adalah bentuk kerja sama antar pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama pemerintah daerah.Mal ini menjadi pusat segala pengurusan dokumen, dianggap beberapa pihak rentan terjadi praktik pungli atau pun korupsi.

Banyuwangi sebagai Kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki Mal Pelayanan Publik satu atap yang melayani 90 jenis layanan seperti akte kelahiran dan kematian, kartu identitas anak, KTP; beragam jenis izin, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM, pelayanan izin terkait kendaraan di SAMSAT, hingga pembayaran retribusi daerah dan lainnya.

Oleh karena itu dibutuhkan komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik yang bebas dari praktik pungli atau pun korupsi. Untuk itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akan memasang kamera pengawas (CCTV) di setiap sudut Mal yang terkoneksi langsung dengan ponselnya.

Dengan seperti itu, Anas bisa memantau setiap saat kinerja pelayanan dinas terkait di Mal Pelayanan Publik, meskipun dia tidak berada di Banyuwangi. "Mal Pelayanan Publik akan dipasang CCTV, yang bisa langsung terkoneksi dengan ponsel saya. Sehingga tiap saat, saya bisa memantau bagaimana pelayanan pada masyarakat."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar