25 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Dishub Sukabumi Segera Pantau Lalu Lintas Melalui 55 CCTV

Ilustrasi

Sebanyak 55 unit CCTV sudah disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi untuk memantau kondisi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas. Pemantauan tersebut akan dilakukan melalui program  Inteligent Transportation System (ITS) yang dimiliki Dishub Sukabumi.

"Kamera CCTV tersebut sebenarnya sudah ada, tinggal terkoneksi saja. Dengan adanya tambahan kamera CCTV ini, maka akan memberikan kemudahan bagi kami para operator dalam bertugas,” kata Staff Bidang ITS Dishub Kota Sukabumi, Masagus Idham.

Dia menjelaskan, CCTV tersebut nantinya akan dipasang dibeberapa titik. Salah satunya di tempat sepi yang jarang terjamah orang. Sehingga ketika terjadi tindakan yang diinginkan bisa dengan mudah terdeteksi.

“Kamera CCTV ini akan dipasang di tempat yang jarang dilewatin orang juga seperti Benteng. Misalnya Orang jahat kan biasanya kalau mencuri motor itu biasanya pilih jalan sepi. Nah itu untuk mengantisipasi itu juga. Sehingga penyelidikan bisa lebih gampang,” ucapnya.

Hingga kini, lanjut Masagus, salah satu yang menjadi kendala CCTV belum terpasang adalah belum adanya koneksi internet yang terhubung langsung dengan server di Dishub. “55 kamera CCTV itu hasil CSR dari Bali Tower. Mereka cuma ngasih CCTV saja. Sedangkan untuk yang lainnya kita yang harus menyiapkan. Mudah-mudahan bisa cepat, sebenarnya itu saja yang menjadi kendala. Koneksi internet,” terangnya.

Tercatat sejak 2014, Dishub Sukabumi telah memasang CCTV di 32 titik untuk memantau kondisi lalu lintas. Di antaranya untuk wilayah Jalur Selatan Kota Sukabumi mulai dari Lingkar Selatan, Cikondang, Taman Makam Pahlawan, Lapas Sukabumi hingga server point terpasang total tiang CCTV sebanyak 106 dengan 4.530 kabel.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar