25 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Seluruh Pasar di Kabupaten Madiun Akan Dilengkapi CCTV

Ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun akan melengkapi seluruh pasar tradisional di wilayahnya dengan kamera CCTV. Untuk kepentingan ini, Pemkab Madiun pun sudah menyediakan anggaran sejumlah Rp145 juta dari APBD perubahan pada tahun ini.

“Sebagai pilot project tahun ini, rencananya CCTV akan dipasang di Pasar Sambirejo Kecamatan Jiwan dan Pasar Mejayan baru,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Madiun Anang Sulistijono, Senin (23/10/2017).

Dia menjelaskan, pemasangan kamera pengawas di pasar-pasar tradisional tersebut bertujuan untuk lebih memaksimalkan pengamanan yang sudah ada. Termasuk untuk mengetahui jika terjadi kebakaran ataupun tindak kriminal. "“Dengan adanya CCTV, keamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli bisa lebih maksimal. Seluruh aktivitas pasar dapat terekam, sehingga jika terjadi sesuatu, seperti pencurian dapat diketahui,” tambahnya.

Anang menuturkan, pemasangan kamera CCTV di seluruh pasar tradisional besar di wilayah Kabupaten Madiun akan dilakukan secara bertahap. Setelah dua pasar tadi, pihaknya akan memasang CCTV di Pasar Dolopo dan Pasar Pagotan. Namun untuk besaran budget untuk itu, dia belum bisa memastikan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar