30 Oktober 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Persiapan Asian Games 2018, Polri Pasang 335 CCTV di Palembang

Ilustrasi

Menjelang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Kota Palembang, Mabes Polri melalui Polda Sumatera Selatan akan memasang sebanyak 335 kamera CCTV. Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, untuk meningkatkan kewaspadaan saat pesta olahraga se Asia tersebut berlangsung.

"335 CCTV tersebut akan dipasang di seluruh Kota Palembang. Tentunya (pemasangan) itu yang pertama di airport (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II) dan pintu-pintu masuk," ucap Alex di Balai Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (28/10/2017).

Alex menjelaskan, semua CCTV tersebut akan terhubung dengan sistem Mabes Polri dan Interpol. Nantinya CCTV itu akan merekam wajah warga serta untuk mengantisipasi keamanan perhelatan Asian Games 2018.

"CCTV ini dihubungkan dengan sistem dengan data di Interpol dan data dari Mabes Polri jadi kalau terlihat wajah yang sudah masuk dalam itu langsung bisa kita ambil," ungkapnya.

Tak hanya itu, Alex menyebutkan stadion Jakabaring juga akan dipasang CCTV, namun pengadaannya terpisah dari Polri. Akan tetapi CCTV di Jakabaring akan terhubung dengan sistem Polda Sulsel. Dia berharap CCTV itu akan terintegrasi akhir 2017. "Jakabaring sendiri juga akan dipasang CCTV di seluruh titik-titik yang terhubung dengan pusat komandonya di Polda Sumsel," tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar