08 November 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Terkendala Peralatan, Penerapan Sistem Tilang CCTV di Jakarta Tertunda


Semula Polda Metro Jaya berencana ingin menerapkan sistem tilang CCTV pada November 2017. Tak dinyana, keadaan berkata lain, rencana tersebut terpaksa urung dilakukan alias tertunda lantaran adanya kendala masalah peralatan yang memadai untuk bisa menopang sistem penindakan tilang yang diyakini paling ideal ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Paggara mengatakan, sebelumnya dirinya sudah berjanji November 2017 ini tilang dengan CCTV sudah bisa diterapkan. Namun, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, tampaknya alatnya belum tersedia.Dituturkannya, CCTV yang ada tidak mampu mengambil gambar pelat nomor kendaraan yang melakukan pelanggaran dengan jernih. "Jadi, petugas sudah siap, tapi alatnya ini belum siap. Karena kita lihat alatnya kalau memotret pelanggaran tersebut cuma ada cahaya, belum jelas," ujarnya.

Menurutnya, ada dua langkah dalam menjalankan penerapan sistem tilang anyar ini, yaitu dengan menggunakan CCTV manual dan elektronik. Kalau CCTV manual, lanjut dia, pelat kendataan akan difoto kemudian diserahkan ke pengadilan. "Sedangkan elektronik tersambung alat dan sudah ketahuan pelanggaran dan data pelanggarnya, tapi kita belum punya," keluhnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar