13 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Demi Keamanan, Pertokoan di Sintang Dianjurkan Pasang CCTV

Ilustrasi

Polsek Sintang Kota menganjurkan para pemilik toko di Pasar Kenyalang, Jalan Wirapati, Kota Sintang, Kalimantan Barat, untuk memasang kamera CCTV. "Hal itu untuk mengantisipasi kejadian pencurian dan guna membantu tugas polisi mengungkap kasus," ujar Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani.

Imbauan tersebut sudah diedarkan oleh para anggota dari satuan Reskrim Polsek Sintang. Hal tersebut dilaksanakan pada saat melakukan sambang di setiap pertokoan maupun tempat perniagaan lainnya.

“Pemilik toko kami sarankan agar memasang CCTV, sehingga dapat memonitor dan merekam segala aktivitas di lingkungan toko, serta agar mudah dalam mengungkap kasus kejahatan apabila hal itu terjadi,” paparnya lagi.

Tak hanya sekadar memasang CCTV, polisi juga mengimbau agar setiap toko dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Tujuannya, agar kejadian kebakaran tidak meluas. Kapolsek menambahkan, para pemilik toko juga diminta untuk menempel nomor-nomor penting, seperti kantor polisi terdekat dan pemadam kebakaran. Dengan demikian, ketika terjadi sebuah insiden, para pemilik toko dapat segera menghubungi aparat setempat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar