17 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Tahun Depan, Pemkab Badung Pasang 385 CCTV

Ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, merencanakan pemasangan 385 kamera  CCTV beserta pemasangan akses internet (Wifi) secara gratis di 986 titik. Upaya ini dilakukan pemerintah guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada wisatawan.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menjelaskan, pemasangan CCTV dan Wifi gratis juga bertujuan untuk mewujudkan Badung sebagai kota pintar (smart city). "CCTV dan Wifi gratis ini dipasang di obyek-obyek wisata dan tempat-tempat strategis di Badung," katanya di sela Rapat Paripurna DPRD Badung.

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Badung I Nyoman Karyana bersama I Made Sunarta, anggota DPRD Badung, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa serta Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Badung ini, Suiasa mengatakan untuk pemeliharaan seluruh CCTV juga sudah dilakukan.

"Untuk pemeliharaan seluruh CCTV yang telah terpasang di kawasan strategis Kabupaten Badung, kami anggaran Tahun 2018 sebesar Rp1 miliar lebih," ucapnya. Sementara itu, berkenaan dengan kebutuhan tenaga profesional untuk menunjang program smart city dan mendukung ruang command center di Diskominfo, telah menjadi perhatian pada rancangan APBD 2018.

"Pemkab siap melakukan perekrutan dua tenaga ahli smart city, tenaga ahli sistem analisis satu orang, tenaga teknis sebanyak sepuluh orang dan tenaga teknologi informasi sebanyak sepuluh orang," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar