20 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

CCTV Pengenal Wajah di Stadion GBK Akan Segera Diuji Coba

Stadion Utama GBK

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto segera menguji coba CCTV berteknologi pengenal wajah. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan digelarnya laga uji coba Timnas Indonesia pada Januari 2018 mendatang.

"Uji coba ini dilakukan agar bisa dilihat mana kekurangannya.  Salah satu yang bisa dipantau nantinya yaitu kerja video pengenal wajah atau `face recognition video` yang dipasang setelah 31 Desember 2017," ujar Winarto, belum lama ini.

Winarto mengatakan, uji coba sudah bisa dilakukan pada tanggal itu karena renovasi sudah selesai pada 31 Desember. Namun, ada hal penting yang harus dipertimbangkan oleh PSSI yaitu keamanan dan kenyamanan penonton. Area di sekitar Stadion saat itu kemungkinan masih akan dipenuhi oleh jejak-jejak renovasi arena lain yang bisa membahayakan penonton, termasuk batu-batu dan besi-besi yang ukurannya panjang dan besar.

"Namun sekali lagi, kami mempersilakan Timnas Indonesia bertanding di stadion utama asalkan PSSI bisa memastikan keadaan aman dan tidak membahayakan. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga khususnya sepak bola," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar