22 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Optimalkan Command Center, Pemkot Malang Akan Datangkan 100 CCTV

Ngalam Command Center

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menambah jumlah kamera CCTV dalam waktu dekat. Hal ini ditujukan untuk memperkuat jaringan Ngalam Command Center (NCC) yang berada di kawasan Balai Kota Malang.

"Untuk memperkuat dan mengoptimalkan jaringan NCC ini perlu adanya tambahan CCTV yang memadai, paling tidak kami masih akan menambah sekitar 100 CCTV lagi," ucap Wali Kota Malang Moch Anton, Selasa.

Selain menambah jumlah CCTV, Moch Anton juga tertarik dengan sistem ruang kendali kebakaran yang terintegrasi seperti War Room milik Pemkot Makassar. Untuk itu, katanya, yang perlu diperhatikan adalah penambahan kapasitas server dan ruang kendali kebakaran yang juga terintegrasi dalam satu kendali dengan NCC.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang Zulkifli Amrizal menjelaskan,  penambahan 100 unit CCTV di kawasan Balai Kota Malang adalah untuk menguatkan sistem NCC. "Kami sudah mengajukan anggaran untuk CCTV yang bakal terpasang di 101 titik dan nantinya terhubung langsung dengan NCC," ujarnya.

Penambahan 100 titik CCTV tersebut, kata Zulkifli, merupakan hasil koordinasi dan rujukan dari Polres Malang Kota dan sekarang dikuatkan dengan hasil studi banding pada War Room, yakni command center milik Pemkot Makassar. Command center Pemkot makassar tersebut memiliki 115 CCTV yang terpasang di berbagai sudut Kota Makassar.

"Dari CCTV yang terpusat di area Balai Kota Makassar itu, Wali Kota Makassar Moch Ramdhan Pomanto dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu memonitor secara real time kondisi serta kejadian di lapangan dari satu titik," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar