27 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Polisi Pasang Speed Camera di Pantura, Tilang Sopir Ugal-ugalan

Ilustrasi

Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur akan memasang speed camera yang dilengkapi dengan speed gun. Alat ini berfungsi untuk memantau para pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas, terutama yang melebihi batas kecepatan. Speed camera tersebut akan dipasang di sepanjang jalur Daendels dan Pantura Gresik.

Kamera speed gun itu, bisa mendeteksi plat nomor kendaraan serta jarak tempuh secara otomatis. Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik, Ipda Suryono, menuturkan, inovasi ini untuk menekan angka kecelekaan yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi. "Alat ini bisa merekam kecepatan hingga jarak 100 sampai 200 meter," kata Suryono.

Sesuai rencana, perangkat kamera pendeteksi kecepatan itu diletakkan di Jalur Daendels serta Jalan Raya Duduksampeyan Gresik, dan Jalan Raya Cerme Gresik. "Pengemudi ugal-ugalan yang terekam alat ini langsung dilakukan penilangan," ujarnya lagi.

Suryono menambahkan, selama ini kecelakaan yang terjadi di jalan raya Pantura diakibatkan laju kendaraan berada di luar ambang batas. Bahkan beberapa kali kendaraan besar melaju dengan kecepatan tinggi atau melewati garis marka.

"Sewaktu melakukan perekaman di jalan raya, akan ada anggota kami yang standby dengan jarak satu kilometer. Hasil rekaman itu nantinya sebagai barang bukti otentik saat sidang tilang di pengadilan," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar