28 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Shelter Bus di Persimpangan Kota Taipei Dipasangi Kamera LILIN

CCTV di Taipe Bus Shelter

Taiwan terkenal dengan sistem transportasi masalnya yang terpadu. MRT, bus dan taksi adalah sistem transportasi yang sering digunakan oleh warga Taiwan. Untuk ibu kota Taipei sendiri, pemerintah menyediakan 300 rute bus yang menjangkau seluruh kota.

Namun untuk mendukung konsep kota pintar, pemerintah setempat memasang 63 unit kamera LILIN tipe ZR7428 Day & Night 1080P HD Auto Focus IR IP. Seluruh kamera tersebut dipasang di total 60 shelter bus yang berada di jalan utama, maupun di persimpangan kota Taipei, seperti contohnya di Taipei Hall MRT, Taipei Main Station MART, Ran'ai Lin Chi Rd. dan Xinyi Yongkang Rd.

Dengan memantau kondisi di sekitar shelter bus, petugas Taipei City Transportation bisa mencegah tindakan-tindakan kriminal seperti perampokan, penyerangan seksual dan lainnya. Selain itu kemacetan lalu lintas atau kecelakaan juga dapat terpantau.

Pemantauan secara sudut pandang yang lebar dan menyimpan berbagai rekaman penting menjadi tantangan tersendiri bagi Taipei City Public Transportation. Pasalnya, rute bus di kota ini tergolong sangat sibuk. Namun kamera LILIN yang disandingkan dengan NVR5832 merupakan solusi yang tepat. Karena NVR5932 tipe standalone ini sudah mendukung rekaman ultra HD (4k) dari 32 kamera CCTV IP.

Jika berbicara kualitas 4K, maka gambarnya akan terlihat lebih jernih dari 1080P, gambar mendetail seperti inilah yang dibutuhkan. NVR5832 juga dilengkapi dengan HDD internal berkapasitas 64TB dan dua konektor eksternal untuk penyimpanan e-SATA.  



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar