28 November 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Jalur Pedestrian di Medan Akan Dipasangi CCTV

Ilustrasi

Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang menggunakan jalur pedestrian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan memasang CCTV. Kamera pengawas tersebut akan dipasang di sejumlah titik jalur pedestrian Kota Medan, Sumatera Utara.

"Ya, artinya kita siap memasang CCTV di beberapa jalur pedestrian di Kota Medan. Ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta wisatawan yang berjalan kaki di Kota Medan," kata Kepala Dishub Medan, Renward Parapat, beberapa hari lalu.

Sebenarnya, Renward mengatakan sejak 2015  pihaknya sudah memasang sejumlah unit CCTV di beberapa kawasan Kota Medan. Pihaknya juga ingin kegunaan CCTV ini untuk memantau daerah rawan macet, dan juga untuk fungsi lainnya.

Namun, lanjut Renward, ada beberapa CCTV yang tidak berfungsi, karena ada yang dicuri dan ada yang ditabrak mobil. Namun, pihaknya akan memperbaiki, serta lebih mengawasi keberadaan CCTV tersebut. "Seperti di Kesawan sudah dipasang pada tahun 2015 tapi ditabrak mobil. Besok paginya kameranya sudah hilang. Namun itu akan kita aktifkan kembali," tegasnya.

"Kami bersama SKPD lainnya tetap bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka pelaksanaan pembangunan pedestrian yang saat ini sedang dibangun. Kami siap memberi keamanan dan kenyamanan bagi pejalan kaki," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar