04 Desember 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Kota Palangka Raya Kian Aman Berkat CCTV di 22 Titik

Ilustrasi

Kondisi dan situasi Kota Palangka Raya sehari-hari dipastikan terpantau lebih baik. Sebab, Dinas Komunikasi Informatika, Persadian dan Statistik (Diskominfosatik) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah memasang CCTV.

Kepala Diskominfosatik Kalteng, Herson B Aden, mengatakan pemasangan CCTV di sejumlah titik strategis dan di objek vital tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi serta mendeteksi gangguan keamanan.

“Sekarang, di Kota Palangka Raya khususnya ada sekitar 22 titik strategis sudah bisa kita pantau. Jadi ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” kata Herson kemarin.

CCTV tersebut, lanjut Herson, sudah terintegrasi dengan terintegrasi dengan command center yang dikelola oleh Diskominfosatik. Artinya CCTV tersebut sudah berbasis internet protokol (IP) serta digital video recorder (DVR) dengan sistem perekaman dan koneksi internet.

Selain itu, sejumlah titik seperti jembatan, pelabuhan dan bandara juga akan dipasang CCTV yang terkoneksi dengan commend center. Aktivitas seperti keluar masuk barang di pelabuhan, lalu lintas tongkang hingga aktivitas di bandara akan dipantau.

“Jadi untuk yang satu ini kita akan pasang kamera yang levelnya bisa merekam meski gelap. Sehingga aktivitas malam pun bisa terpatau. Apapun aktivitas di lokasi tersebut akan kita pantau. Nah ini ke depan akan kami rumuskan mengenai mekanisme pemasangannya,” ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar