07 Desember 2017 | Desy - Redaksi | CCTV

AVIOTEC dari Bosch Terima Pengakuan VdS untuk Deteksi Kebakaran Berbasis-Video

Deteksi kebakaran berbasis-video AVIOTEC dari Bosch menerima pengakuan pertama di dunia dari VdS Damage Prevention (VdS), sebagai kamera video otomatis untuk pengawasan kebakaran visual dengan nomor G217090. VdS adalah sebuah institusi independen yang terkenal untuk keamanan dan keselamatan perusahaan, dan menggabungkan banyak standar keselamatan internasional. Cap kualitas VdS dianggap sebagai sebuah kriteria investasi penting dan kadang bertindak sebagai dasar untuk standardisasi EN nantinya.

VdS telah mengembangkan sebuah prosedur ujian yang rumit untuk deteksi kebakaran berbasis video yang menggabungkan pedoman VdS 2203, “Persyaratan peranti lunak untuk perlindungan kebakaran” dan “Persyaratan untuk pengujian detektor api”. AVIOTEC IP starlight 8000 aadalah produk pertama di dunia yang lolos ujian tersebut. Bukan hanya imunitas terhadap alarm palsu yang diuji, tapi juga keselamatan fungsional jangka panjang, dan ketahanan terhadap kondisi lingkungan yang sulit, serta pengaruh mekanis yang muncul dalam operasional.

Keuntungan yang menentukan dari deteksi kebakaran berbasis-video adalah kecepatannya, yang mendeteksi kebakaran secara visual langsung di sumbernya, tanpa memedulikan migrasi asap ke detektor. Philipp Mondrik, Manajer Proyek VdS, juga menggarisbawahi kecepatan deteksinya: “Secara umum, ujian kami juga menunjukkan bahwa deteksi kebakaran berbasis-video ini di bawah kondisi ideal dapat dijelaskan sebagai ‘deteksi kebakaran paling dini’.”

Bosch memenuhi kriteria ujian yang penting dalam hal imunitas terhadap alarm palsu sampai tingkat tertentu karena algoritma deteksi kebakaran, yang dikembangkan berdasarkan model api dan asap fisik, secara tepat mendefinisikan properti spesifik kebakaran dan dengan jelas membedakannya dari gangguan-gangguan yang mungkin. Dengan begitu, AVIOTEC bukan hanya menawarkan solusi yang sangat cepat, tapi juga kuat dan dapat diandalkan untuk deteksi kebakaran berbasis-video dan sejak 16 November 2017 juga memiliki pengakuan dari VdS.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar