07 Desember 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Perbaikan CCTV Mengimbangi Kenaikan Tarif Tol

Kondisi dan Situasi Tol Dalam Kota

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan akan adanya penyesuaian tarif tol Dalam Kota. Kenaikan ini akan mulai diberlakukan pada tanggan 8 Desember 2017, sesuai dengan apa yang tertuang di dalam surat Keputusan Menteri PUPR yang diatur dalam Undang-Undang No. 38 tahun 2004 Pasal 48 ayat 3 tentang Jalan Tol.

Assistant Vice President Toll Collection Management JSMR Fitri Wiyanti menjelaskan, volume lalu lintas per hari di ruas dalam kota tersebut per Oktober 2017 mencapai 674 ribu kendaraan per hari, termasuk yang melintasi ruas Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Kondisi ini yang menjadi salah satu faktor perlunya ada penyesuaian tarif.

Selain itu dia menambahkan, dengan penyesuaian tarif, pihaknya berjanji kepada masyarakat bahwa kenaikan tarif akan diimbangi dengan peningkatkan pelayanan. Di ruas tol dalam kota sendiri dijelaskannya sudah dilakukan perbaikan layanan, misalnya perbaikan CCTV yang memantau lalu lintas di ruas tol. "Penggantian CCTV dan penambahan CCTV di dalam kota, Cawang-Grogol-Pluit, kemudian penambahan pemantau lalu lintas, Variabel Message Sign (VMS), penambahan VMS alat pantau kepadatan lalu lintas, kami pasang di Cawang- Tomang-Pluit," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar