11 Desember 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Rutan Baturaja OKU Dapat Bantuan CCTV Agar Mudah Dimonitor

Ilustrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), baru saja memberikan bantuan perangkat CCTV untuk Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Baturaja. Bantuan CCTV tersebut disalurkan untuk menunjang kinerja Rutan dalam mengawasi aktivitas para napi dan pegawai.

Kepala Rutan Baturaja (Karutan), Herdianto, menjelaskan CCTV bantuan Pemkab OKU, baru saja mulai dilakukan pemasangan, Minggu (10/12/2017) di beberapa titik. "Ada 31 titik yang akan dipasang. Tentu kami sangat berterima kasih pada pemkab OKU dengan adanya cctv ini Rutan sangat terbantu," kata Herdianto.

Dia menambahkan, pemasangan cctv akan terkoneksi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM wilayah Sumsel.
Tujuannya jelas agar kantor wilayah tersebut bisa langsung memantau seandainya ada kejadian serta kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas

"Sistemnya nanti kita pakai jaringan internet. Nanti IP addres CCTV tersebut dimasukkan ke kanwil. Jika sudah terpasang semua aktivitas Rutan Baturaja akan terkoneksi oleh CCTV ini ke kantor wilayah sumsel," jelas Herdianto.

Tidak lupa, Herdianto juga mengucapkan rasa terima kasih secara pribadi kepada Bupati OKU, Drs Kuryana Azis, yang telah memberikan bantuan berupa CCTV dan layar monitor demi membantu keamanan di Rutan Baturaja.

"Karena Rutan Baturaja sangat kurang petugas yang jaga. Setiap shift-nya hanya diisi empat orang yang menjaga penghuni rutan yang berjumlah 420 orang. Dengan bantuan CCTV oleh Pemda OKU ini, maka sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas. Sekali lagi kami seluruh petugas Rutan Baturaja mengucapkan terima kasih kepada Pemda OKU," katanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar