16 Desember 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Berantas Pungli, FAAN Andalkan CCTV

Ilustrasi Aksi Suap

Otoritas Bandara Federal Nigeria (FAAN) tengah melakukan bersih-bersih alias memberantas segala pungutan liar (pungli), tindakan korupsi dan kejahatan lainnya di seluruh bandara yang ada di negara yang beribukota Abuja tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan memasangkan kamera pengawas (CCTV) di dalam mau pun di luar Bandara. Direktur Pengelola, Saleh Dunoma pun mengingatkan seluruh pihak, baik petugas mau pun pengunjung bandara untuk waspada dan mengurungkan niat untuk melakukan aksi suap atau pun kejahatan lainnya.

Dia mengungkapkan bahwa FAAN telah memulai merekam semua aktivitas pengguna bandara dari pintu tol hingga menaiki pesawat. "Biarkan masyarakat tahu bahwa semuanya dicata, direkam dan dapat memutarnya kembali kapan pun dibutuhkan. Kami mencoba menghilangkan insiden pejabat yang mengumpulkan uang suap terutama di terminal internasional dan mencuri barang bawaan orang."

Ditambahkannya, bahwa FAAN akan terus bermitra dengan Komisi Kejaharan Finansial dan Ekonomi Nigeria (EFCC) untuk mengurangi korupsi di lingkungan bandara. Dia juga meminta EFCC untuk memberikan pelatihan teknis bagi petugas keamanan dan intelijen bandara untuk dapat secara memadai mendukung dalam upaya membebaskan Nigeria dari Korupsi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar