20 Desember 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Jelang Natal & Tahun Baru, 369 CCTV Siap Pantau Makassar

War Room Pemkot Makassar

Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengerahkan total 369 kamera CCTV di Kota Makassar. Seluruh CCTV ini dipasang untuk memantau sejumlah tempat keramaian di Kota Makassar yang menjadi perhatian.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, I Nyoman Arya, mengatakan ratusan CCTV ini sudah jauh hari terpasang, dan jumlahnya terus bertambah setiap tahunnya. Namun perayaan Natal dan tahun baru akan menjadi fokus perhatian aparat.

"Jadi 24 jam CCTV beroperasi, anggota juga kami siapkan di ruangan War Room yang akan memantau aktivitas Natal dan tahun baru," kata Arya, Selasa (19/12/2017). Selain itu, bukan hanya Natal dan tahun baru yang mendapat perhatian, macet juga menjadi hal terpenting nantinya.

"Kami pantau juga titik-titik rawan macet, dan kami infokan ke masyarakat nantinya, agar tak terjebak," paparnya. Diskominfo Makassar sendiri telah berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri untuk pengamanan Natal dan tahun baru.

Sementara untuk masyarakat yang membutuhkan layanan darurat, Pemkot Makassar menyiapkan layanan call center 112 yang aktif 24 jam.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar