21 Desember 2017 | Denny - Redaksi | CCTV

Antisipasi Kejahatan, Polda Bengkulu Akan Pasang 200 CCTV

Ilustrasi

Polda Bengkulu terus menambah pemasangan CCTV di beberapa titik di seluruh Kota Bengkulu. Untuk sekarang ini, penambahan CCTV terus dikerjakan di wilayah Kabupaten Kepahiang. Untuk Kota Bengkulu sendiri akan dipasang sejumlah total 200 CCTV.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, mengatakan pemasangan CCTV tambahan tersebut melalui anggaran Pemda Bengkulu Tahun 2018. Rencananya, di seluruh Polsek akan dipasangi kamera pengawas tersebut.

“Harapan saya, pada bulan November dan Desember 2018, pemasangan CCTV sudah siap semua. Bahkan bila perlu sebelum bulan tersebut sudah terpasang semua," tegas Kapolda, Selasa (19/12/2017).

Dia juga melanjutkan, mudah-mudahan penambahan CCTV di Kota Bengkulu nantinya segera terelisasi. Selain itu diharap pula CCTV yang terpasang bisa melakukan fungsi zoom walaupun sedikit, dan kualitasnya gambarnya cukup jernih.

“Namun demikian, kesulitan kita adalah untuk memasang CCTV untuk keamanan di ke rumah rumah penduduk agar pihak kepolisian bisa memantau kejadian kejahatan di tengah tengah masyarakat. Kita juga akan meminta pernyataan masyarakat nantinya agar menjaga alat alat CCTV yang di pasang ini barang milik negara," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar