29 Desember 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Pedagang Minta Pasar Wates Dipasangi CCTV

Suasana Pasar Wates Kulonprogo

Para pedagang di pasar Wates Kulonprogo merasa resah, pasalnya dalam kurun setahun terakhir banyak terjadi kasus pencurian. Dan parahnya kasus ini kerap terjadi secara berulang, Sumilah selaku perwakilan para pedagang mengharapkan pihak pengelola melakukan peningkatan sistem pengamanan di lingkungan pasar.

Sumilah mengungkapkan, para pedagang juga membuat surat pengaduan yang ditujukan kepada pengelola pasar dan Dinas Perdagangan Kulonprogo selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi. Surat berisi aspirasi para pedagang itu juga ditembuskan kepada Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Menurutnya para pedagang berharap Pemkab Kulonprogo menanggapi surat yang dilayangkan pedagang. Dia berpendapat, sudah semestinya sistem pengamanan Pasar Wates ditingkatkan, misalnya dengan memasang kamera pengawas. “Bulan lalu mengusulkan pemasangan CCTV tapi belum ditanggapi. Pasar tingkat kabupaten seharusnya ada,” ucap Sumilah.

Menanggapi itu, Koordinator Pasar Wates, Juni Pristiwanto mengaku sudah pernah menyampaikan kepada OPD terkait soal peningkatan sistem pengamanan melalui pemasangan kamera pengawas. Usulan tersebut sudah diterima tapi belum ada kepastian mengenai realisasi pemasangan kamera pengawas karena perlu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Pihaknya lalu menyatakan akan terus berkoordinasi dengan tim keamanan untuk mengamankan Pasar Wates. “Kami pengelola pasar juga berterima kasih atas antusiasme pedagang menyelenggarakan doa bareng yang tujuannya untuk keselamatan, baik dari pencurian maupun yang lain, baik bagi pedagang maupun pengunjung,” ungkap Juni.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar