29 Desember 2017 | Reza - Redaksi | CCTV

Seluruh Kereta Api di India Bakal Diawasi CCTV

Perkereta apian India sedang melakukan pembenahan diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kereta api. Salah satu yang tengah dipertimbangkan adalah memasangkan kamera CCTV di dalam kereta api, termasuk kereta api kelas premium seperti Rajdhani, Duronto dan Shatabdi.

Rencana ini tengah diperjuangkan oleh pemerintah agar dapat disetujui parlemen. Menteri Perkereta apian Rajen Gohain mengungkapkan bahwa selain di dalam kereta, pihaknya juga berencana memasang CCTV di 394 stasiun, untuk mengawasi dan memastikan keselamatan para penumpang.

"Sistem baru merupakan sistem keamanan terpadu yang terdiri dari pengawasan stasiun yang dianggap rentan terjadi aksi kejahatan melalui jaringan CCTV dan kontrol akses. sejauh ini sudah belum seluruhnya tapi yang sudah disetujui ada sekitar 202 stasiun kereta."

Dia menambahkan, hingga mendapat persetujuan penuh, pemerintah akan melakukan pengamanan dengan mengerahkan lebih banyak lagi personil petugas keamanan yang diperbantukan dengan kepolisian setempat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar