08 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Sens8, Perangkat Smart Home untuk Keamanan Terpadu

Sens8

Pada 3 Januari lalu, Sens8, perangkat sistem keamanan berkonsep smart home diluncurkan. Namun apa saja yang membuat perangkat ini lebih diunggulkan dari pada merek lain yang saat ini ada di pasaran? Berikut ini akan dijabarkan beberapa fitur menarik dari Sens8.

Sens8 adalah suatu perangkat yang merangkap semua fungsi keamanan dalam satu perangkat, termasuk dalam urusan pengawasan di rumah. Alat ini dibekali dengan Smart Alert Technology yang dapat membantu mengurangi alarm palsu, sekaligus menghilangkan gangguan saat sedang terjadi keadaan darurat.

Perangkat ini dibekali dengan sensor infra merah yang dapat mendeteksi kehadiran penyusup atau ancaman potensial lainnya. Selain itu, kamera 1080P HD di Sens8 dapat mengalirkan tayangan secara live atau mengambil gambar saat pengguna menginginkannya. Kemampuannya dalam mengambil gambar di keadaan gelap juga merupakan sebuah nilai tambah.

Namun, keunggulan utama dari Sens8 adalah pengguna tak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk mengakses video atau menggunakan alat ini. Seluruh rekaman tersimpan otomatis di fasilitas cloud tanpa batasan kuota dan sudah terenkripsi, via koneksi API ke layanan Dropbox. Pengguna hanya tinggal membeli Sens8 seharga $169 dan bebas memakainya.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sensor kelembapan dan temperatur udara sehingga menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di dalam rumah. Berbagai fitur lain juga terdapat di Sens8, seperti suara alarm yang mencapai 95dB, speaker dua arah, baterai cadangan dan kemampuan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm.

Aplikasi untuk menggunakan Sens8 juga sudah tersedia secara gratis bagi pengguna Android dan iOS. Jadi, apabila ada ancaman terdeteksi, maka pengguna akan mendapat notifikasi di smartphone, dan mereka dapat langsung menghubungi pihak berwajib jika ancaman tersebut benar terbukti.

"Kami bangga dapat menyediakan satu perangkat keamanan untuk berbagai fungsi untuk keluarga, tanpa menyampingkan fungsionalitas dan desain. Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapat rasa aman di rumah mereka tanpa menghabiskan ratusan dolar setiap tahun," ujar Founder Sens8, Yang Liu.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar