11 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

Vivotek & Trend Micro Bermitra Luncurkan Solusi Keamanan Siber di CCTV

VIVOTEK & TREND MICRO

Penyedia solusi keamanan berbasis IP, VIVOTEK dan Trend Micro Inc, mengumumkan langkah kerja sama sekaligus meluncurkan solusi keamanan siber. Kemitraan ini dibuat agar para pengguna perangkat keamanan VIVOTEK mendapat kenyamanan dari serangan siber dan juga untuk menghadapi tantangan dari bidang Internet of Things (IoT).

Rencananya, solusi yang dihasilkan dari kerja sama ini akan diluncurkan pada akhir Januari 2018, berbarengan dengan keikutsertaan VIVOTEK pada ajang Intersec 2018 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

President Brand & Business R&D Division VIVOTEK, Dr. Steve Ma, menjelaskan bahwa pendekatan dengan software untuk aplikasi sistem keamanan adalah suatu fokus tersendiri. "Dengan bergabungnya dua kekuatan ini, maka akan meningkatkan keamanan perangkat sistem keamanan kami dari serangan siber," katanya.

Dengan memakai solusi Trend Micro IoT Security for Surveillance Cameras (TMIS-CAM), kamera VIVOTEK secara otomatis akan mendeteksi dan mencegah datangnya serangan siber atau virus mencurigakan. "VIVOTEK dan Trend Micro berkomitmen untuk mengurangi kerentanan dari perangkat keamanan, sekaligus membangun internet yang sehat bagi ekosistem IoT," tambahnya.

"Saat ini, banyak sekali CCTV IP yang terkoneksi internet maupun ke layanan cloud," ujar Dr. Terence Liu, vice-president of Network Threat Defence Technology Group Trend Micro. Mengamankan kamera dari perspektif jaringan menurut Liu juga semakin vital. Sehingga kerja sama dengan VIVOTEK akan menghasilkan solusi yang efektif sekaligus praktis bagi keamanan IoT.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar