12 Januari 2018 | Denny - Redaksi | CCTV

FLIR Rilis Paket Kamera Termal untuk Mobil Otonom

FLIR Thermal Vision Automotive Development Kit (ADK).

Mobil otonom di masa depan nampaknya akan makin canggih setelah FLIR Systems memutuskan untuk merilis paket kamera termal yang diberi nama Thermal Vision Automotive Development Kit (ADK). Paket tersebut terdiri dari kamera FLIR Boson untuk para perusahaan otomotif, penyedia spare part dan juga Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Dengan FLIR ADK ini, para pembuat mobil otonom dapat menyematkan sistem kamera termal berjarak jauh untuk pengembangan sistem ADAS. Kamera termal dibutuhkan mobil otonom untuk membantu dalam pengendaraan.

Saat ini, para produsen otomotif masih menggunakan sensor infra merah pasif untuk mobil otonomnya. Sedangkan, sensor FLIR ini tersedia untuk berbagai kendaraan dari berbagai merek seperti General Motors, Peugeot, Mercedes, Audi, dan BMW, serta sebagai komponen aftermarket.

Teknologi sensor yang ideal di kendaraan otonom adalah untuk mendeteksi pejalan kaki dan hewan, namun sensor termal dapat memantau empat kali lebih jauh dari pada lampu depan biasa. Pencitraan termal membantu pengendara dan mobil otonom di masa depan untuk dapat melihat di beberapa kondisi tak menguntungkan seperti kegelapan, pancaran matahari, kabut, asap dan lainnya.

Seperti yang sudah diketahui, kamera FLIR Boson memiliki resolusi termal yang tinggi dan dilengkapi dengan unit prosesor Intel Movidius Myriad 2 Vision. Prosesor ini terbukti sangat cocok untuk ditempatkan di kendaraan karena hemat arus. Selain itu, FLIR ADK juga dapat cocok dengan mobil otonom yang menggunakan basis komputasi NVIDIA DRIVE.

"Sensor pencitraan termal dari FLIR memainkan peranan penting untuk menciptakan keselamatan berkendara selama lebih dari satu dekade. Pemakaian teknologi FLIR sebagai pendukung sistem berkendara otonom adalah evolusi yang natural," ucap President & CEO FLIR Systems, James Cannon.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar